Cara Menjaga Kesehatan Vagina

Wanita biasanya berkaitan dengan kecantikan fisik luar mereka yang bukan hal yang buruk, tetapi mereka juga harus peduli dengan kesehatan vaginanya mereka. Tidak sehat dalam vagina tidak hanya dapat membahayakan Anda secara fisik tetapi juga dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda dengan pasangan Anda. Area vagina adalah bagian sensitif dari tubuh wanita yang rentan terhadap infeksi. Menjaga vagina yang sehat akan menyelamatkan Anda dari gejala tidak nyaman infeksi vagina.

Jadi bagaimana untuk menjaga vagina Anda sehat?

Menjaga obat tradisional keputihan bakteri vagina Anda seimbang. Bakteri biasanya berada di vagina tetapi mereka ada karena suatu alasan. Kehadiran bakteri dalam vagina tidak berbahaya namun tetap vagina yang sehat dan melindungi dari infeksi jika mereka disimpan di cek. keseimbangan pH vagina harus disimpan dalam kondisi baik untuk menjaga keseimbangan bakteri dalam vagina.

Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan bakteri dalam vagina karena ketidakseimbangan dapat menyebabkan infeksi. Jika bakteri baik yang kalah jumlah oleh bakteri jahat, infeksi dapat mungkin terjadi. infeksi vagina umum termasuk vaginosis bakteri dan jamur atau infeksi jamur. Saldo bakteri dapat terganggu oleh banyak faktor seperti penggunaan produk kesehatan feminin wangi, minum antibiotik, pil kontrasepsi, kehamilan dan mengenakan pakaian ketat.

Sementara faktor-faktor seperti kehamilan kadang-kadang tidak bisa dihindari, karena faktor lainnya, ada cara untuk menjaga keseimbangan bakteri vagina. Jika Anda mengambil antibiotik atau pil kontrasepsi dan mengalami infeksi vagina, berbicara dengan dokter Anda. Hindari menggunakan produk kesehatan feminin wangi dan pergi untuk produk wewangian. Hindari pakaian ketat dan celana dalam yang terbuat dari sintetis. Mencegah berkeringat dan membiarkan vagina bernafas dengan mengenakan pakaian katun dan celana longgar atau rok. Menjaga vagina sehat tidak sulit jika keseimbangan bakteri selalu disimpan di cek.

Benar mencuci vagina. Menjaga vagina yang sehat termasuk berlatih kebersihan vagina. Meskipun vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan diri melalui sekresi alami atau debit juga penting untuk mencuci vagina Anda sekali sehari atau lebih dari sekali jika Anda memiliki periode bulanan Anda. Cara terbaik adalah untuk menggunakan sabun ringan diberi wewangian karena wangi produk kesehatan feminin dapat mengganggu pH alami vagina yang dapat mengakibatkan pertumbuhan berlebih dari bakteri atau infeksi.

Lembut mencuci vagina dan sekitarnya termasuk vulva dan daerah perineum dengan ringan diberi wewangian sabun dan air hangat. Setelah menggunakan toilet, itu yang terbaik untuk mencuci dari vagina ke anus atau dari depan ke belakang untuk menghindari bakteri fecal dari mentransfer ke vagina. Hindari douche vagina untuk membersihkan vagina karena dapat mengganggu keseimbangan normal bakteri vagina.

Buatlah upaya sadar untuk menjadi lebih higienis selama periode bulanan Anda. Wanita lebih rentan terhadap infeksi vagina ketika mereka memiliki periode bulanan mereka. Menjaga sarana Vagina yang sehat mengerahkan lebih banyak upaya untuk merawat vagina selama periode bulanan. Ubah pembalut atau tampon lebih sering. Hal ini lebih baik menggunakan pembalut diberi wewangian. Jika mungkin, hindari menggunakan tampon karena lebih cenderung menyebabkan iritasi vagina.

Praktek kebiasaan sehat. Menjaga vagina yang sehat membutuhkan hidup gaya hidup sehat. Berkeringat mempromosikan pertumbuhan bakteri sehat di vagina jadi pergi untuk pakaian yang terbuat dari kain katun organik. Pakailah celana dalam yang terbuat dari katun dan tidak terbuat dari bahan sintetis. Kapas kain mencegah berkeringat dan memungkinkan udara mengalir bebas memberikan vagina Anda kesempatan untuk bernapas.

Hindari memakai celana ketat dan celana jins skinny karena kelembaban dapat terjebak dan ini akan mendorong pertumbuhan jamur. Memakai celana longgar yang terbuat dari kain bernapas. Jangan biarkan sisa pakaian basah dalam tubuh Anda selama berjam-jam, pastikan untuk segera berganti pakaian kering yang bersih. Jamur atau bakteri yang tidak sehat tumbuh subur di lingkungan yang lembab dan hangat sehingga tidak memberi mereka bahwa lingkungan peternakan. rambut kemaluan juga bisa mempromosikan berkeringat dan dapat menjadi tempat berkembang tempat bagi bakteri sehingga yang terbaik adalah untuk memiliki mereka dipangkas atau wax.

seks yang aman. Menjaga vagina yang sehat termasuk mempraktekkan seks yang aman. vagina dapat terinfeksi dari kegiatan seksual sehingga yang terbaik adalah untuk praktik seks aman. Cara terbaik adalah untuk hanya memiliki satu pasangan seks. Penggunaan kondom bisa melindungi Anda dari bakteri atau virus dari pasangan yang terinfeksi.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk meminta pasangan Anda untuk berlatih tidak hanya kebersihan tubuh yang baik, tetapi juga kebersihan kelamin terutama sebelum melakukan hubungan seks. Membasuh vagina dengan air hangat setelah berhubungan seks untuk membasuh kotoran. Buang air kecil setelah berhubungan seks untuk menyiram bakteri apa pun yang telah Anda ambil selama kegiatan seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *